Kemenangan Lazio Yang Dramatis

Posted: Januari 6, 2013 in Tak Berkategori

     Dini hari tadi tanggal 6 Januari 2013 menjadi salah satu momen yang tak akan terlupakan bagi saya dalam mendukung tim sepak bola kebanggan saya yaitu Lazio, kemenangan semalam terasa istimewah bagi saya, karena dengan kemenangan ini Lazio berhasil memangkas jarak poin dengan pimpinan klasemen sementara sekarang Juventus menjadi 5 poin, dan juga memperlebar jarak dengan peringkat ketiga menjadi 4 poin, tentu saja hal ini membuat Lazio nyaman berada di peringkat 2 klasemen sementara Seri A Liga Italy. Kemenagan semalam juga menyamai prestasi yang di lakukan Lazio pada tahun 1999/2000 yang berhasil meraih 39 poin dalam paruh musim pertama, pada tahun itu akhirnya Lazio berhasil menjuarai kompetisi Liga Italy Seri A. Harapan saya semoga Lazio pada tahun ini kembali berhasil mengulang prestasi yang di lakukan pada tahun 1999/2000 yang kala itu berhasil menjuarai 3 ajang kompetisi yang berbeda dalam 1 tahun.

     Pertandingan semalem menunjukan bahwa Lazio adalah tim yang bermental juara, karena pada laga itu Lazio sempat tertinggal lebih dulu oleh lawannya yaitu cagliari, namun para pemain Lazio menunjukan semangat yang luar biasa, dan pada akhirnya Lazio berhasil membalikan keadaan menjadi kemenangan dengan skor 2-1, gol pertama Lazio di cetak oleh pemain belakang Konko. Setelah berhasil menyamai skor menjadi 1-1 para pemain menjadi semakin agresiff dan bersemangat untuk membalikan keadaan, dan benar saja pada ujung laga di menit 86 Lazio mendapatkan hadiah pinalty dari wasit, karena pemain depan Lazio Miroslov Klose dilanggar di dalam kotak pinalty. Wasit juga memberi kartu kuning kedua pada kiper Cagliari yang artinya sang kiper menerima akumulasi kartu kuning dan di beri kartu merah oleh wasit, tidak puas dengan keputusan wasit pemain Cagliari memprotes keras ke wasit, namun hal ini justru malah membuat sang pemain di hadiahi kartu merah oleh wasit. Cagliari pun harus bermain dengan 9 pemain di sisa waktu yang tersisa.

Image

     Tendangan pinalty itu sendiri di eksekusi oleh Candreva, dengan keras dan penuh keyakinan Candreva menendang bola ke pojok kanan bawah gawang, kiper pengganti sebenarnya sudah berhasil membaca arah tendangan Candreva, namun karena tendangan yang di eksekusi oleh Candreva sangat keras, bola tanpa ampun masuk dan menggetarkan gawang Cagliari untuk kedua kali nya. Di sisa waktu yang ada kedua tim tidak dapat menambah gol lagi, sampai akhirnya wasit meniup peluit panjang, dan akhirnya Lazio berhasil memenangkan laga ini dengan skor 2-1, seluruh stadion pun langsung bergemuruh menyambut kemenangan ini, saya sendiri pun di rumah sangat senang dan terharu atas kemenangan ini, bukan sekedar kemenangan biasa, namun kemenangan yang di raih dengan penuh perjuangan hingga menit – menit akhir, para pemain menunjukan semangat dan sikap yang pantang menyerah. Ini lah Lazio yang bermental juara, semoga di akhir musim Lazio bisa menjadi juara, amin.

FORZA LAZIO, NON MOLLARE MAI..

Nama  : Muhammad Lucky Rokoto Dalimunthe
NPM   : 14110757
Kelas  : 3KA25

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s