Garuda Terkam Singa Di Penyisihan Grup Piala AFF

Posted: November 29, 2012 in Tak Berkategori

Image

     Indonesia akhirnya berhasil mengalahkan Singapura dalam pertandingan penyisihan grup piala AFF grup B dengan skor 1 – 0,  gol tunggal Indonesia di cetak oleh gelandan enerjik Andik Firmansyah melalui tendangan bebas yang indah. Kemenangan menciptkan sejarah baru bagi Indonesia karena ini kali pertama Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dalam ajang piala AFF, hasil ini juga sekaligus mendongkrak posisi Indonesia ke peringkat 1 memimpin grup B dengan 4 ponit, unggul 1 point atas Singapura dan Malaysia yang berada di peringkat 2 dan 3. Pertandingan semalam berjalan cukup ketat banyak peluang silih berganti yang di ciptakan masing – masing tim, tapi sampai babak pertama berakhir belum ada gol yang tercipta, babak pertama pun di tutup dengan skor 0 – 0. Di babak kedua pelatih Indonesia Nil Maizar berusaha meningkatkan tempo permainan dengan cara menggantikan Elie Eboy dengan Andik Firmansyah, keputusan ini di ambil mungkin karena melihat permainan Elie yang kurang memuaskan di babak pertama, dan juga melihat penurunan stamina yang terjadi pada Elie karena mengingat usia Elie yang sudah tidak muda lagi.

     Keputusan ini nampaknya sangat tepat, karena dengan masuknya Andik serangan – serangan yang di lakukan Indonesia menjadi lebih tajam, banyak tusukan – tusukan yang di lakukan Andik di sektor kiri pertahanan Singapura, puncaknya di menit 65 pemain belakang Singapura di beri kartu kuning kedua oleh wasit karena melanggar Andik, unggul jumlah pemain tidak di sia – siakan oleh Indonesia, semakin sering serangan yang di lakukan ke jantung pertahanan tim negeri singa itu, akhirnya pada menit 87 gol pun tercipta, berawal dari pelanggaran yang terjadi Indonesia mendapat tendangan bebas. Kesempatan ini tidak di sia – siakan oleh Andik Firmansyah yang menjadi algojo, Andik melihat posisi penjaga gawang Singapura yang berdiri terlalu ke depan, Andik pun menempatkan bola ke tiang jauh dengan keras, dan akhirnya bergetar lah gawang Singapura, gol untuk Indonesia, sorak – sorai penonton Indonesia pun membahana di seluruh stadion, sebenarnya Andik hampir saja memperbesar kemenangan Indonesia andai peluang yang di dapatkan di menit akhir menjadi gol, namun berkat kesigapan kipper Singapura peluang itu berhasil di mentahkan, hingga wasit meniup peluit panjang tidak ada lagi gol yang tercipta, dan akhirnya Indonesia berhasil menang atas Singapura dengan skor 1 -0.

     Dengan kemenangan ini peluang Indonesia untuk lolos ke babak berikutnya cukup besar, karena dengan bermain imbang saja dengan Malaysia, Indonesia sudah bisa lolos ke babak berikutnya, semoga saja garuda bisa kembali menerkam harimau malaya pada pertandingan berikutnya, kita harus terus mendukung dan memberikan apresiasi atas perjuangan yang di tunjukan para pemain Indonesia di ajang piala AFF kali ini, karena di tengah konflik yang terjadi di internal organisasi sepak bola dalam negeri Indonesia masih bisa berbicara lebih dengan membuat sejarah baru mengalahkan Singapura di ajang piala AFF ini, kita doakan Indonesia bisa menorehkan sejarah baru lagi dengan menjuarai piala AFF tahun ini untuk yang pertama. Semoga garuda selalu terbang tinggi. FORZA INDONESIA…!!!

 

Nama  : Muhammad Lucky Rokoto Dalimunthe
NPM   : 14110757
Kelas  : 3KA25

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s