Menanti Janji Sang DKI 1

Posted: November 23, 2012 in Tak Berkategori

     Sekitar 2 bulan yang lalu tepatnya 20 September 2012 Ibu Kota Indonesia DKI Jakarta baru saja menyelesaikan pesta demokrasi PEMILUKADA (Pemilihan Umum Kepala Daerah) atau pemilihan gubernur baru putaran kedua. Dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta bertarung memperebutkan kursi DKI 1 dan 2, dua pasangan tersebut sudah tidak asing lagi bagi kita semua yaitu pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara) dan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok).

     Mereka berlomba – lomba untuk mendapatkan simpati masyarakat DKI Jakarta, selama masa kampanye banyak sekali janji yang di ucapkan oleh kedua pasangan tersebut, seperti berjanji akan mengatasi kemacetan di Jakarta, memperbaiki system birokrasi, soal pendidikan, kesehatan, kesejahteraan masyarakat, dan lain – lain. Memang banyak sekali permasalahan yang dihadapi di DKI Jakarta, oleh karena itu di butuhkan sosok pemimpin yang benar – benar bisa menyelesaikan masalah – masalah tersebut, agar masyarakat DKI Jakarta bisa menatap masa depannya dengan lebih baik lagi. Setelah melalui tahapan putaran kedua akhirnya terpilih lah gubernur baru DKI Jakarta, yaitu Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok). Jokowi – Ahok berhasil unggul atas Foke-Nara yang artinya berhak memimpin DKI Jakarta selama 5 tahun ke depan.  

Image

     Masyarakat DKI Jakarta sangat berharap pada Jokowi – Ahok agar segera dapat langsung bekerja dan menepati janji – janji yang mereka ucapkan selama masa kampanye berlangsung, karena banyak sekali masalah yang harus di selesaikan di DKI Jakarta ini. Jokowi pun tampaknya langsung merespon, setelah di lantik tanpa banyak bicara Jokowi langsung bekerja dengan semangat, ia pun juga membuat sedikit gebrakan yang tidak biasanya di lakukan pemimpin – pemimpin kebanyakan, bila sedang berjalan di jalan raya mobil Jokowi tidak mau di kawal oleh Voorijder. Namun bukan itu sesungguhnya yang di butuhkan oleh masayarakat DKI Jakarta, masyarakat lebih ingin hasil kongkret yang dapat di rasakan secara langsung seperti mengatasi kemacetan Jakarta yang sudah semakin parah.

     Memang tidak mudah mengatasi berbagai permasalahan yang di hapadapi di DKI Jakarta, banyak tantangan yang harus di hadapi oleh Jokowi – Ahok. Waktu 2 bulan memang belum bisa menjadi tolak ukur berhasil atau gagalnya kepemimpinan Jokowi – Ahok, masih banyak waktu yang mereka punya untuk membenahi segala permasalahan yang ada di DKI Jakarta, oleh karena itu kita tunggu saja apakah gebrakan – gebrakan selanjutnya yang akan di lakukan oleh Jokowi – Ahok.

 

Nama  : Muhammad Lucky Rokoto Dalimunthe
NPM   : 14110757
Kelas  : 3KA25

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s