Tipe / Bentuk Struktur Organisasi

Posted: Oktober 30, 2011 in Tak Berkategori

Tentang berorganisasi ini kita dapat melihat mahasiswa lebih kompetitif dan memiliki daya saing, dalam memimpin suatu organisasi dan dapat menyeleasikan tugas dengan sukses berawal dari dimana kita mempunyai suatu kempuan untuk menjalankan organisasi, ke 2 dimana kita harus mempunyai pengalaman dalam bidang organisasi dan yang ke 3 yaitu keingin tahuan kita terhadap hal yang baru yang membuat kita semakin tertantang untuk mempelajarinya.
Dan seorang pemimpin organisai harus mempunyai kemampuan contohnya, harus mempunyai keahlian dalam mengusai tugas-tugas pemimpin, dan mempunyai rencana ke depan dan keorganisasian, serta mampu membuat kontribusi untuk mengsukseskan sebuah tim. Dan yang paling penting pemimpin harus mempunyai inovatif dan juga senang berkerja sama dengan siapapun.
Dalam mengambil tindakan dalam suatu tim atau organisasi yang harus dilakukan berkerja sama denagn orang, team, dan organisasi yang lain. Kunci dari tindakan berbagi informasi antar organisasi lain, membantu seseorang ketika dibutuhkan, memfasilitasi tujuan kerja group, mengesampingkan interes pribadi demi tercapainya tujuan organisasi.
Dasar prinsip kepemimpinan efektif yaitu rasa saling percaya yang satu dengan yang lainya, dan komunikasi. Dan karakteristik dari pemimpin efektif memiliki visi kedepan, membuat keputusan yang tepat, berkomunikasi dengan baik, memberikan prilaku yang baik, mampu mempercayai orang, mampu menahan emosi, tahan terhadap tekanan,bertanggung jawab, mengenali smua anggota, dan terakhir yaiu cekatan,kreatif dan memberika sesutau yang baru.
Tujuan dari organisasi yaitu organisasi muncul karena orang berkerjasama untuk melaksanakan beberapa kegiatan lebih baik dari bekerja secara individu, sinergi yang dicapai lewat spesialisasi yang menciptakan keahlian seseorang dalam bidang tertentu, dan tantangannya, seseorang semakin memiliki spesialis maka sulit koordinasi.

Ada beberapa struktur organisasi yaitu :

→ Struktur fungsional :
Apakah personalia dikelompokan berdasarkan apa yang mereka kerjakan (tugas atau alat).

→ Struktur divisional (output-based)
Apakah personalia dikelompokan berdasarkan apa yang mereka harapkan (produk, layanan atau pasar)

→ Struktur matriks
Kombinasi antara tipe fungsional dan tipe output-based.

Kemampuan berorganisasi :
– mampu memananjemenkan waktu,(sejumlah kegiatan untuk dilakukan dalam kurun waktu tertentu)
– Meningkatkan motivasi
– Menjaga pola makan 
– Pola makan sehat
– Berolah raga dengan teratur
– Tidur cukup dan berkualitas
– Menjaga penampilan (jalan menuju sukses)

Nama : Muhammad Lucky Rokoto Dalimunthe
NPM : 14110757
Kelas : 2KA25

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s