Adobe Meluncurkan InMarket & Adobe AIR 2.5 di TV, Android, Blackberry Tablet & Windows Phone 7

Posted: November 6, 2010 in Tak Berkategori

Adobe AIR untuk Android diluncurkan pada awal pekan kemarin, tapi update yang akan datang Senin ini akan membawa AIR untuk tablet berbasis Android dan perangkat TV. Salah satu perangkat TV paling menonjol adalah Samsung SmartTV, yang akan dengan versi pra-instal Android sekitar tahun 2011.

AIR 2.5 juga membawa serta fitur baru canggih, banyak yang dirancang untuk membuatnya lebih bermanfaat pada perangkat mobile, termasuk dukungan geolocation dan accelerometer, akses ke aplikasi kamera dan video, multi-touch dan dukungan gesture, dan JavaScript engine yang 50% lebih cepat . Semua fitur ini adalah komponen penting untuk aplikasi mobile, sehingga tidak mengherankan versi baru AIR tiba dengan upgrade ini.

Selain AIR 2.5, Adobe meluncurkan InMarket kita bisa menganggapnya sebagai versi Adobe dari toko aplikasi IOS dari Apple. InMarket dirancang untuk toko pada multi-platform untuk mendapatkan aplikasi AIR di sistem operasi dan pasar aplikasi.

Saat ini yang tersedia untuk Intel AppUP, namun Android dan platform lain akan mengikuti. Yang kurang dari semua ini adalah dukungan pada IOS. Meskipun Adobe mengatakan mendukung IOS , ini hanya mengacu pada kemampuan untuk membuat aplikasi iPhone melalui Adobe Flash dari Adobe Labs. Tidak ada cara langsung untuk menginstal aplikasi AIR ke iPhone, dan kemungkinan besar tidak akan pernah. Kedua perusahaan ini telah berperang sejak Apple menghilangkan dukungan Flash dari iPad maupun iPhone.

Pendapat saya : Meskipun tidak di dukung oleh IOS, terobosan adobe ini tetap layak di acungi jempol.

Source :
http://www.beritateknologi.com/adobe-meluncurkan-inmarket-adobe-air-2-5-di-tv-android-blackberry-tablet-windows-phone-7/

Nama : Muhammad Lucky Rokoto Dalimunthe
NPM : 14110757
Kelas : 1KA31
Mata Kuliah : Ilmu Sosial Dasar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s